toko DVD tutup terus !  

Posted by berzerk! in

Hmm. Tiap hari saya melewati toko azimuth game, pengen beli game. Hampir 2 minggu tuh ga buka-buka. Kenapa ya ?

Lagi ngebet nih pengen beli game 18 Wheels of Steels : Extreme Trucker. Wah bagus game nya, pas sama kesukaan saya. Untung aja spec game nya ga tinggi, jadi pas sama komputer saya yang lawak ini.

Maka dari itu, saya langsung inget ke toko azimuth yang di jalan banteng itu. Tapi di antapani juga ada, ngapain jauh-jauh? Langsung aja ke tokonya di jalan jakarta, eh tutup. Ya udah, demi membeli game itu saya datengin deh azimuth yang jalan banteng. Eh tutup juga !

Masih penasaran, besok nya saya coba lagi mampir ke 2 tempat itu, masih tutup aja. Kapok ah, habis bensin, 3 hari berlalu tanpa hasil, saya menyerah. Setelah ditelaah lebih jauh, ternyata Vertex dan toko-toko lainnya yang jual CD dan DVD pada tutup. Katanya sih ada razia polisi, tapi asa ga ada polisinya juga.

Yah sebetulnya membajak itu memang melanggar hak cipta, tapi liat dong, kita kan ga punya uang banyak, mau beli yang asli harganya mahal banget, gimana caranya coba. Kalau tidak ada jasa para pembajak, para pencipta dan produknya itu kan mungkin ga bakal terkenal (menurut saya). Lagian itu komputer-komputer di sekolah-sekolah emangnya asli pake OS original ? Trus bagaimana dengan komputer-komputernya pejabat dan para aparat penegak hukum ? Apakah sudah original ? Laptop-laptop di kantoran aja pake OS bajakan ! Yang ngeberantas bajakan aja pake bajakan, kok malah ngeberantas sesama pemakai bajakan...Bukan berarti saya mendukung bajakan, tapi perekonomian kita kan masih lemah (ga tau nih mau sampai kapan lemahnya, malah tambah lemah kayaknya) jadi maklum lah kita pakai bajakan.

Yah, pokoknya toko-toko semacam azimuth dan vertex dkk. cepatlah buka lagi ! Orang-orang pengen belanja nih!

This entry was posted on Thursday, November 12, 2009 at Thursday, November 12, 2009 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment